Pemburu Osama Laden gigit jari hampa

Friday, June 25, 2010


Seorang warga Amerika yang pergi ke Pakistan untuk memburu Osama bin Laden akhirnya pulang ke Colorado dengan tangan hampa...

Ia tak bersua dengan Bin Laden. Ia pun pulang beberapa hari setelah pihak berkuasa Pakistan menemukannyadan menangkap di hutan bersama dengan selaras pistol, sebilah pedang, dan peralatan untuk melihat pada malam hari yg berteknoloji tinggi.

Gary Faulkner, "si pemburu", tiba di bandar Denver sekitar tengah malam pada hari Rabu 23/6/2010 setelah menempuh perjalanan panjang yang dimulai sehari sebelumnya di Pakistan, tempat dia ditahan sejak 13 Jun.

Faulkner menolak pertanyaan tentang perjalanannya atau rencana selanjutnya, ia bergegas meninggalkan Bandar Denver bersama saudaranya, Todd dan Scott. Ia berangkat dari Los Angeles bersama Todd; kakaknya, Deanna; dan ibunya, Arlene.

Di Pakistan, ia mengatakan kepada petugas bahwa ia datang untuk membunuh pemimpin Al Qaeda, Osama Laden. Ia kemudian pindah ke Islamabad, tetapi dibebaskan oleh Pemerintah Pakistan tanpa tuduhan.

Faulkner mengatakan, perjalanannya memerlukan banyak wang dan banyak masa yg diperlukan.

"Ini bukan tentang saya. Ini untuk orang-orang Amerika dan dunia," katanya seperti dikutip Telegraph, Kamis. "Kami tidak boleh membiarkan orang-orang seperti itu (Bin Laden) menakut-nakuti kami. Kami tidak merasa takut dengan orang-orang seperti itu. Kami menakut-nakutkan pula mereka. Kami akan mengurus hal ini."

Faulkner adalah pekerja bangunan yang menganggur. Ia menjual peralatannya untuk membiayai enam orang dalam perjalanan nya, yang disertai para kerabatnya disebut sebagai sebuah misi Rambo untuk membunuh atau menangkap Bin Laden. Ia membiarkan rambut dan jenggotnya tumbuh panjang agar cocok untuk misinya itu.

Scott Faulkner mengatakan kepada wartawan bulan lalu bahwa kakaknya tidak gila, tetapi hanya bertekad untuk mencari pria selama hampir satu dekad sejak serangan 9/11 lalu, dan gagal ditangkap oleh tentera Amerika. "Apakah itu di luar keadaan biasa? Ya. Namun apakah itu gila? Tidak," kata Scott Faulkner. "Jika ia mengenakan pakaian seragam dan menyebut dirinya sebagai bahagian dari operasi khusus, apakah ia akan gila?"

Scott Faulkner, seorang dokter di kota Fort Morgan di timur laut Colorado, bertemu dengan saudaranya dan anggota keluarga lainnya saat tiba di Denver dan mengatakan bahwa ia bermaksud memeriksa kesehatan Gary Faulkner hari Kamis. Faulkner menjalani pemeriksaaan ginjal sejak di Pakistan.

PJ Crowley, juru bicara Departemen Luar Negeri AS, mengatakan, keluarga Fulkaner memiliki keterangan terbaik tentang kes Faulkner. Faulkner, kata dua pejabat departemen itu, menolak untuk menandatangani sebuah surat pelepasan tuntutan yang memungkinkan pemerintah mendiskusikan kesnya di depan umum.

Faulkner meninggalkan Colorado tanggal 30 Mei. Scott Faulkner mengantarnya ke bandara dan tidak yakin akan bertemu dengannya lagi. Namun, ia dan keluarga lainnya berkeras bahwa Gary Faulkner meninggalkan Amerika Serikat tanpa senjata, memiliki visa Pakistan yang sah, dan tidak memiliki catatan kejahatan selama di sana.- ref:komp