"kasihsayang dari Al Quran yg suci" tegas Iran pada Sarah Shourd

Thursday, September 16, 2010

Sarah Shourd di sambut ibunya

Presiden Iran Ahmedinejad telah mengarahkan seorang dari tiga tahanan yang memasuki Iran secara haram dibebaskan. Sarah Shourd, Shane Michael Bauer dan Yosua Felix Fattal, ditangkap...

pada Julai 2009 setelah menyeberangi sempadan Iran secara haram melalui pegunungan wilayah Kurdistan Iraq.

Sarah Shourd dibebaskan terlebih dulu dari rakan nya yang lain dan Presiden Ahmadinejad mengatakan Shourd dibebaskan atas pertimbangan masaalah kesihatan yang dihadapi nya. Ibunya mengatakan ia memiliki masalah kesihatan yg agak serius, termasuk benjolan payudara dan sel-sel prekanker cervical.

Seorang hakim di Teheran Abbas Jafari Dolatabadi juga mengatakan bahwa Shourd dibebaskan berdasarkan alasan kemanusiaan atas kondisi kesihatan yg dihadapi nya.

Sarah Shourd berkata kepada Press TV sebelum menaiki pesawat menuju Muskat, ibukota Oman kemarin 14/9 mengatakan, "Saya benar-benar berterima kasih kepada semua orang di dunia, semua pemerintah, dan semua pihak yang telah terlibat, khususnya kepada Presiden Ahmadinejad dan semua para pejabat Iran, para pemimpin agama, serta terima kasih dengan langkah kemanusiaan mereka."
Shourd tiba di Muscat pada hari isnain dan disambut dengan pelukan ibunya serta Richard Schmierer sebagai Duta Besar AS di Oman, juga hadir ketika itu. Presiden Obama turut mengalu ngalukan pembebasan tersebut dalam sebuah kenyataan nya.

Keluarga Shourd menyatakan, "Kami memuji pihak berkuasa Iran kerana menunjukkan kasih sayang dalam kes Sarah ini dan mengharapkan juga pembebasan dua orang rakan nya lain.

Abas Jafari mengatakan bahwa Sarah Shourd diserahkan kepada pejabat Kedutaan Besar Swiss di Teheran yang mewakili kepentingan Amerika disini dan sebelum meninggalkan Teheran, Shourd mengadakan pertemuan singkat dengan Maryam Mojtahedzadeh, yg menjadi penasihat presiden Iran.

"Kami mengizinkan ibumu bertemu dengan kamu di sini, , padahal kami tidak memiliki hubungan diplomatic dengan negara Anda. Ini adalah contoh yang baik dari kasih sayang yang telah kami pelajari dari Al-Qur'an yang suci," tegas Maryam Mojtahedzadeh.

Shourd membalas balik dengan berkata “saya tetap akan bercerita pekara pekara yg benar nanti, apabila di wawancaranya dengan media masa dinegara nya”