Zionis Israel tabik spring kat Mesir

Saturday, September 4, 2010


Zionis Israel menyampaikan penghargaannya kepada pemerintah Mesir atas tindakan tindakan Mesir yang menutup jalur penyeberangan di Rafah bagi meningkatkan tekanan nya terhadap Palestin.

Peagawai tinggi tentera Israel memuji tindakan Mesir yang berusha keras mencegah masuknya senjata ke Jalur Gaza dan Gerakan Perlawanan Islam Palestin, Hamas. Hal ini di lapurkan INN yang diterima dari Jerusalem Post.

Namun demikian, para pegawai tinggi tentera Israel masih menjadi tanda tanya apakah keberhasilan nya Mesir menyita ratusan roket dalam tindakan nya di beberapa hari terakhir ini. Sumber-sumber Israel mendakwa bahwa Hamas sedang berusaha untuk memiliki sistem pertahanan anti udara dan memanfaatkan keupayaan roket sebagai sistem anti jet-jet tempur. Diberitakan pula bahwa saat ini Hamas sudah memiliki sejumlah roket jenis ini.

Sementara itu, Mesir yang ingin menyenangkan hati Israel telah menbangunkan instruksi pembangunan tembok pemisah dari tembuk sepanjang 14 km dan memiliki ketinggian 20 meter guna mencegah masuknya barang-barang pembinaan dan sebagainya ke Jalur Gaza.

Namun demikian dilaporkan pula bahwa Hamas berhasil menembus tembok batu ini, sehingga rancangan Mesir seolah lah menemui kegagalan.

Sebelum ini terdapat beberapa suara sumbang yang mengatakan kerajaan Mesir mula memberi tekanan kepada rejim zionis itu terhadap beberapa pekara yang melibatkan para penduduk Palestin. Namun hakikat itu sukar untuk diramalkan, apatah lagi yang Mesir ini memang mempunyai hubungan diplomatic dengan Israel. – matjejakrasul/irib