nikmat saja pemerkosaan itu, kata Ketua Polis

Friday, November 15, 2013

Pada 13/11 lalu Ranjit Sinha seorg pegawai tinggi Polis India meminta maaf, setelah dikritik hebat oleh org ramai dan sebahagian besarnya dari kaum perempuan, apabila beliau membuat kenyataan “jika tidak dapat menghalang pemerkosaan, anda perlu nikmati saja” sila klik tajuk Ranjit Sinha, yang selaku Ketua Biro Pusat Investigasi (BPI) India, membuat kenyataan itu dalam sebuah konferensi tentang perjudian dalam dunia kesukanan negara nya.

 

Dalam kenytaan nya itu, Sinha mengatakan bahwa jika jabatan itu tidak sanggup menghentikan perjudian, mereka setidak2nya dapat menciptakan menambahkan pendapatan dengan perbuatan itu. "Jika Anda tidak dapat menegakkan larangan terhadap perjudian, itu seperti mengatakan, "Jika tidak boleh mencegah pemerkosaan, Anda nikmati saja'," katanya.

 

Katakata Pegawai Polis tersebut telah menaikan api kemarahan di seluruh India, apa lagi di tahun lalu bergolak dalam kes pemerkosaan yg mengorbankan seorang perempuan berusia 23 tahun dalam sebuah bas di New Delhi.

 

Hari Rabu 13hb, Ranjit Sinha mengatakan bahwa komennya telah diambil di luar perhubungan dan disalahartikan. Walau pun begitu dia menegaskan bahwa dirinya merasa kekesalan telah telah membuat orang ramai tersinggung. Juga ramai para aktivis meminta beliau melepaskan jawatan.

 

Pemimpin Partai Komunis India (Marxist), Brinda Karat, mengatakan, kenytaan Sinha itu telah menyinggung ramai perempuan di mana2 pun. "Ini sungguh memuakkan tambahnya lagi kepada wartawan. "Dia harus dituntut kerana telah merendahkan martabat dan menghina perempuan." – alihbahasa dari Komp/AP